Gardu Ganjar Mendukung dan Memeriahkan Ngaruwat Bumi Kampung Seni Yudha Asri Banten

Gardu Ganjar Mendukung dan Memeriahkan Ngaruwat Bumi Kampung Seni Yudha Asri Banten
Rangkaian acara Ngaruwat Bumi yang digelar Kampung Seni Yudha Asri di Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Banten, 30 Juni 2023-2 Juli 2023. Acara ini juga didukung oleh sukarelawan Ganjar Pranowo, Gardu Ganjar. Foto: Gardu Ganjar.

jpnn.com - SERANG - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Gardu Ganjar mendukung penuh tradisi budaya Ngaruwat Bumi yang digelar Kampung Seni Yudha Asri di Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Banten.

Acara Ngaruwat Bumi itu digelar pada 30 Juni 2023 hingga 2 Juli 2023. Penyelenggaraan pada tahun ini lebih meriah karena rangkaian acara yang panjang dan megah dengan dukungan penuh dari Gardu Ganjar.

"Gardu Ganjar hadir di sini mendukung kegiatan seni budaya, yang mana ini adalah seni budaya lokal, dan seni budaya ini adalah pelestarian yang kami jaga kelestariannya," kata Koordinator Gardu Ganjar Banten Ahmad Wahyudin Nasyar dalam siaran persnya, Minggu (2/7).

Dia menjelaskan bahwa kontribusi para sukarelawan terinspirasi oleh komitmen Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo dalam melestarikan kebudayaan tradisional selama menjabat gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian kebudayaan tradisional, sehingga dipercaya menjadi Dewan Kehormatan Paguyuban Seni Budaya Tradisional (Pasentra).

"Alhamdulillah, sosok Pak Ganjar memang peduli dengan budaya. Maka dari itu, kami dari GG harus wajib ikut serta berperan dalam kegiatan ini," ungkap Ahmad.

Kontribusi Ganjar dalam pelestarian kebudayaan tradisional di Indonesia, diakui menjadi perhatian tersendiri bagi para pelaku kesenian tradisional di berbagai daerah, termasuk wilayah Banten.

Oleh karena itu, Ahmad meyakinkan masyarakat seni dan para tokoh kebudayaan tradisional di Indonesia, akan mendukung Ganjar sebagai Capres 2024 mendatang.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Gardu Ganjar mendukung penuh tradisi budaya Ngaruwat Bumi yang digelar Kampung Seni Yudha Asri di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News