Ganjar Dorong Karya Anak Muda di Sumut Melek 'Kekayaan Intelektual'

Ganjar Dorong Karya Anak Muda di Sumut Melek 'Kekayaan Intelektual'
Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara hangout bersama ribuan orang yang terdiri dari generasi Z atau gen Z, milenial dan influencer di Warung Kudeta Mutiara Palace, Jl. Selamat Ketaren, Kab. Deli Serdang, Sumut, Minggu (11/6) malam. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo mengingatkan pentingnya hak kekayaan intelektual bagi produk kreatif generasi Z atau gen Z, influencer, dan milenial.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara hangout bersama ribuan orang yang terdiri dari generasi Z atau gen Z, milenial dan influencer di Warung Kudeta Mutiara Palace, Jl. Selamat Ketaren, Kab. Deli Serdang, Sumut, Minggu (11/6) malam.

Menurut Ganjar, potensi besar dan karya-karya inovatif anak muda di Sumur mampu memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan Indonesia khususnya di wilayah tersebut.

Namun, seringkali mereka belum menyadari pentingnya melindungi Kekayaan Intelektual Nasional (HKI).

"Sangat, sangat penting. Maka tadi kawan-kawan konten kreator, mereka punya satu produk, desainer, ada yang menciptakan lagu, maka mesti ada kesadaran terhadap hak atas kekayaan intelektual. Daftarkan, karena itu gampang, dan tidak mahal," kata Ganjar.

Ganjar menekankan pentingnya mendaftarkan hak kekayaan intelektual, seperti hak cipta, paten, dan merek dagang, untuk melindungi karya-karya original mereka.

Mendaftarkan hak kekayaan intelektual, kata dia, para generasi muda akan memiliki keuntungan yang lebih besar dalam mengembangkan dan memonetisasi karya-karya mereka.

Selain itu, langkah ini juga akan mendorong tumbuhnya ekosistem inovasi yang sehat di Sumut.

"Hari ini bisa bertemu dengan anak-anak muda, yang mereka ternyata berpikirnya sangat kreatif sekali, sebagian diantaranya ternyata mereka berpikirnya sangat baru, mereka tidak suka kerja yang konvensional, mereka suka yang menerobos, mereka menggunakan kreatifitas dan inovasinya," tutur Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo mengingatkan pentingnya hak kekayaan intelektual bagi produk kreatif generasi muda di Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News