Ganjar Dorong Lulusan SMK Menjadi Tenaga Kerja Terampil dan Berdaya Saing

Ganjar Dorong Lulusan SMK Menjadi Tenaga Kerja Terampil dan Berdaya Saing
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika meresmikan SMK Arrohmaniyah di Rembang. Dok Tim media Ganjar.

jpnn.com, REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan SMK Arrohmaniyah yang terletak di Desa Kanoman, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

SMK Arrohmaniyah resmi beroperasi setelah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melegalisasi dengan mengeluarkan izin operasional pada Jumat (7/7).

Ganjar mengatakan SMK Arromaniyah dapat menjadi salah satu pencetak lulusan-lulusan yang mahir dan berkompeten di bidang IT dan informatika.

"Kalau saya lihat menarik karena jurusannya terkait dengan informatika. Ini bisa untuk menyongsong masa depan meskipun tempatnya berada di tempat yang tidak dekat dengan ibu kota," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Selasa (11/7).

SMK tersebut didominasi warna hijau dan terdiri dari tiga lantai. Masing-masing ruang kelas dapat menampung 30 siswa dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Pihak sekolah dan yayasan Arrohmaniyah juga tidak memungut biaya sekolah sepeser pun alias gratis.

Ganjar mengharapkan SMK Arrohmaniyah mampu mendorong perkembangan dunia pendidikan, serta menjadi penyalur tenaga kerja ahli dengan keterampilan dan daya saing yang tinggi.

"Kelak akan muncul anak-anak yang punya keterampilan tinggi dalam ilmu IT dan kami harapkan mereka yang akan mengisi slot-slot pekerja yang expert, jadi skill labor yang bisa didevelop dari daerah-daerah," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendorong agar lulusan SMK menjadi tenaga kerja terampil dan berdaya saing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News