Ganjar-Erick Duet Ideal untuk Pilpres 2024

Ganjar-Erick Duet Ideal untuk Pilpres 2024
Pakar menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir adalah pasangan yang ideal untuk diusung pada Pilpres 2024. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden diprediksi bakal terealisasi di Pilpres 2024.

Apalagi keduanya saat ini merupakan pemimpin strategis sebagai kepala daerah dan menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Seperti diketahui, Ganjar saat ini memegang komando sebagai Gubernur Jateng. Sedangkan Erick Thohir dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Kementerian BUMN.

“Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng dan Erick Thohir memimpin di Kementerian BUMN. Keduanya memiliki posisi yang sangat strategis untuk menuju Pilpres 2024,” tutur Direktur Eksekutif Voxpol Center Research Pangi Syarwi Chaniago.

Pangi mengatakan bahwa Ganjar maupun Erick Thohir memiliki modal elektabilitas yang mumpuni untuk melangkahkan kakinya menuju panggung Pilpres 2024.

Sehingga, potensi bagi keduanya memenangkan pemilu mendatang terbuka sangat besar.

“Sejauh yang kita cermati, kita lihat potensi Ganjar-Erick Thohir trennya positif, elektabilitasnya signifikan trennya bagus. Baik dari Ganjar maupun Erick Thohir. Dua pasangan ini yang menurut saya kans kemenangannya cukup tinggi,” ujar Pangi.

Terlebih kata Pangi, jika duet Ganjar-Erick Thohir benar terealisasi, keduanya berpeluang besar mendapat restu dari Jokowi. Baik Ganjar maupun Erick Thohir memiliki hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan Presiden RI ke-7 itu.

Duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berpotensi terealisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News