Ganjar Harap Politeknik GUSDURian Lahirkan Banyak Ilmuan

Ganjar Harap Politeknik GUSDURian Lahirkan Banyak Ilmuan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kehadiran Politeknik GUSDURian Purwokerto bisa melahirkan banyak ilmuan dan telenta ahli. Foto: Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kehadiran Politeknik GUSDURian Purwokerto bisa melahirkan banyak ilmuan dan telenta ahli.

Selain itu, kata Ganjar juga lahir orang-orang moderat yang merujuk pada ajaran Presiden Keempat RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

"Diharapkan nanti bisa menghasilkan ahli-ahli yang lebih teknis atau sifatnya vokasi, maka sebenarnya kebutuhan industri sangat banyak,” kata Ganjar, seusai menghadiri peresmian Politeknik GUSDURian Purwokerto dan sarasehan pendidikan berkarakter kebangsaan, di Pendapa Kabupaten Banyumas, Jumat (2/9).

Menurut Ganjar, Politeknik GUSDURian Purwokerto nanti dapat menghadirkan program-program studi, yang cocok dengan perubahan zaman.

Dia mencontohkan salah satunya yang dibutuhkan di Jateng, yakni teknologi informasi ada program studi lain.

“Kalau bicara banyak sekali industri yang tumbuh di Jawa Tengah, maka man power supply-nya atau SDM-nya bisa disuplai dari sini,” ungkapnya.

Ganjar berpesan agar ke depan Politeknik GUSDURian bisa bekerja sama dengan industri dalam bentuk teaching industry, yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang ada.

“Kalau itu ada maka klop, banyak praktiknya, sehingga nanti anak-anak yang sekolah di politeknik menjadi skill labour yang kemudian itu dicari orang,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kehadiran Politeknik GUSDURian Purwokerto bisa melahirkan banyak ilmuan dan telenta ahli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News