Ganjar Ingin Masalah Kesehatan Mental Bisa Jadi Prioritas Nasional

Ganjar Ingin Masalah Kesehatan Mental Bisa Jadi Prioritas Nasional
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo mengajak semua pihak bisa menjadikan masalah kesehatan mental bagi generasi muda menjadi prioritas nasional.

Dia mengatakan itu ketika berbicara dalam sebuay sesi di acara Hari Menjadi Manusia, Kuningan City, Jakarta, Sabtu (29/7).

Awalnya, Ganjar mengaku termasuk sosok beruntung karena dikelilingi teman dan keluarga yang memerhatikan kesehatan mental.

"Saya merasa beruntung karena diberkati dengan jaringan dukungan yang kuat dari keluarga yang luar biasa dan teman-teman sejati, tetapi tidak semua orang memiliki hal tersebut,” kata Gubernur Jawa Tengah itu, Sabtu.

Ganjar mengatakan sang istri Atiqoh juga sosok yang terbuka berbicara masalah kesehatan mental sampai bisa membantu sesama.

"Atikoh mendorong kami untuk saling mendukung satu sama lain, untuk mengulurkan tangan kepada tetangga saat mereka menghadapi stres atau kesedihan," ujar penggemar Manchester United itu.

Atikoh, kata Ganjar, juga menjadi inspirasi untuk mengingatkan ada pihak yang perlu dibantu menghadapi kesehatan mental.

"Bagi setiap orang yang sedang menghadapi masa sulit, saya ingin Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian. Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik,” ujar Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu.

Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo mengajak semua orang membangun kesadaran pentingnya mewujudkan kesehatan mental.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News