Ganjar Jadi 'Juru Damai' Saat Tensi Debat Prabowo dan Anies Mulai Meninggi

Ganjar Jadi 'Juru Damai' Saat Tensi Debat Prabowo dan Anies Mulai Meninggi
Suasana debat ketiga Capres yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo terekam mencoba mencairkan suasana debat yang mulai meninggi, setelah muncul momen adu argumen antara kompetitornya Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan.

Momen itu muncul saat Ganjar menerima kesempatan menjawab pertanyaan Prabowo selama pelaksanaan debat ketiga kandidat pilpres 2024, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

“Terima kasih. Mudah-mudahan saya didahulukan di tengah untuk mendinginkan dua kawan saya kiri kanan,” kata eks Gubernur Jawa Tengah itu, lantas tersenyum.

Sontak, pernyataan itu membuat para hadirin di ruang debat ketiga kandidat menjadi riuh sembari Ganjar melanjutkan ucapan soal prioritas pengembangan pertahanan di Indonesia.

Sebelum pertanyaan terlantun, Anies dengan Prabowo memang terlibat perdebatan sengit ketika membahas etika dalam pertahanan.

Anies bertanya kepada Prabowo soal standar etika yang diperlukan seorang pemimpin negara dalam menjaga pertahanan negara.

"Pertanyaan yang ingin saya sampaikan kepada bapak, apa hubungan antara standar etika seorang pemimpin negara, dengan kemampuannya dalam menjaga pertahanan, keamanan, dan kedaulatan negara," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Prabowo selanjutnya menjawab pertanyaan Anies dengan menyebut seorang pemimpin harus senada antara pernyataan dengan yang dipendam.

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo mencairkan suasana debat yang mulai meninggi setelah adu argumen antara Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News