Ganjar: Jokowi Berpesan Jangan Ada yang Main-main

Ganjar: Jokowi Berpesan Jangan Ada yang Main-main
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menerima Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020, dari Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan supaya para kepala daerah memastikan seluruh pelaksanaan birokrasi berjalan baik, termasuk investasi.

"Arahannya memastikan seluruh pelaksanaan birokrasi, termasuk investasi, beres. jangan dipersulit, jangan ada yang main-main," ungkap Ganjar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11).

Gubernur dari PDI Perjuangan itu hadir bersama para kepala daerah lainnya, untuk menerima Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020.

"Terus, sampaikan fasilitas-fasilitas yang kita miliki itu sampai betul kepada mereka yang mau investasi. Kalau itu sudah bisa, diharapkan investasi bisa maju dengan cepat," kata Ganjar.

Terkait catatan dari Presiden yang meminta proses lelang proyek konstruksi agar jangan lagi dilakukan jelang akhir tahun, Ganjar memastikan di Jateng, semua pelelangan proyek fisik sudah hampir selesai.

Bahkan untuk tahun 2020, Pemprov Jateng akan mempersiapkan proses pelelanganya sejak Desember. Walaupun dari sisi pelaksanaan pekerjaan khsusu fisik, baru bisa dilakukan sekitar bulan April.

"Lelang, kami biasanya Desember sudah mulai. Cuma pengerjaannya kalau yang fisik, kami menunggu waktu. Kan Januari, Februari hujan terus. jadi biasaya kalau fisik kami nunggu. Memang idealnya itu April. Tapi kalau yang pengadaan barang, jasa, beli saja Januari," katanya. (fat/jpnn)

Ganjar Pranowo mendapat pesan dari Presiden Jokowi supaya para kepala daerah memastikan seluruh pelaksanaan birokrasi berjalan baik, termasuk investasi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News