Pendapat Ganjar Pranowo soal Gibran Rakabuming dan Pilwakot Surakarta

Pendapat Ganjar Pranowo soal Gibran Rakabuming dan Pilwakot Surakarta
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Antara

jpnn.com, PURWOKERTO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan komentar terkait putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yamg masuk bursa Pemilihan Umum Wali Kota Surakarta 2020.

"Semua orang boleh mencalonkan. Kalau tradisi PDI Perjuangan nanti keputusannya di tangan ketua umum, simpel saja," kata politikus PDI Perjuangan itu di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (29/10).

Meskipun Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Solo bersikeras telah memiliki calon wali kota sendiri, sesuai dengan tradisi PDI Perjuangan, keputusan tetap berada di tangan ketua umum. "Serahkan saja kepada ketua umum," katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Kendati demikian, dia menampik kabar yang menyebutkan jika DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta telah memiliki calon sendiri.

"Katanya siapa (DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta punya calon sendiri), enggak ada katanya. Boleh semua berkata, akan tetapi kalau sudah berproses, nanti ketua umum yang menentukan," katanya.

Menyinggung soal pertemuannya dengan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo di salah satu hotel Purwokerto, Senin (28/10), Ganjar mengatakan bahwa pertemuan tersebut tidak ada kaitannya dengan pilkada.

Menurut dia, pertemuan tersebut berkaitan dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk Kota Solo. "Enggak ada kaitannya (dengan pilkada)," katanya. (antara/jpnn)

Ganjar Pranowo membantah pertemuannya dengan FX Hadi Rudyatmo di Purwokerto terkait dengan pilkada.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News