Ganjar Kenang Perjuangan Dono Warkop dengan Kenakan Kaus Clean Goverment

Ganjar Kenang Perjuangan Dono Warkop dengan Kenakan Kaus Clean Goverment
Capres pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo memakai kaus clean government pada saat kampanye dj Semarang. Dok: tim media GP.

jpnn.com, SEMARANG - Capres pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo menjadi sorotan, saat kampanye akbar terakhir di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Di balik jaket bombernya, Ganjar mengenakan kaus putih bertuliskan Join Us We Fight for a clean government, yang artinya, Ikut kami, Kami berjuang untuk pemerintahan yang bersih.

Kalimat bertuliskan 'Join Us We Fight For A Clean Government' di kaus yang dikenakan Ganjar, ternyata sama persis seperti yang dikenakan mendiang Wahjoe Sardono alias Dono Warkop DKI.

Bukan tanpa alasan, Ganjar sengaja memakai kaus tersebut karena selaras dengan visi misi Ganjar- Mahfud untuk melakukan bersih bersih di pemerintahan hingga memberantas korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

Kaus yang dikenakan Ganjar tersebut, sama persis seperti yang dipakai Dono saat ditangkap tentara pada 1974.

Pada saat itu, Dono bersama para mahasiswa menggelar unjuk rasa dalam aksi Malapetaka Lima Belas Januari atau Malari.

Komika Ernest Prakasa sempat mengunggah foto Dono saat dikepung sejumlah tentara pada masa Orde Baru di instagramnya.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Dono mengenakan kaus bertuliskan 'Join Us We Fight for a clean government' yang artinya 'Ikut kami. Kami berjuang untuk pemerintahan yang bersih.'

Ganjar Pranowo memakai kaus bertuliskan clean goverment sebagai upaya mengenang Dono Warkop DKI dan menciptkan pemerintahan yang bersih:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News