Ganjar Kunjungi Uskup Agung Merauke, Langsung Akrab, Berdiskusi Bahas Pemilu & Papua

Ganjar Kunjungi Uskup Agung Merauke, Langsung Akrab, Berdiskusi Bahas Pemilu & Papua
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbincang akrab dengan Monsinyur Petrus Canisius Mandagi di Keuskupan Agung Uskup Agung Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, MERAUKE - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang tengah bersafari politik di Provinsi Papua Selatan mengunjungi Keuskupan Agung Merauke, Selasa (28/11/2023).

Kehadiran capres bernomor urut 3 disambut langsung Uskup Agung Merauke Monsinyur Petrus Canisius Mandagi.

Ganjar dan Monsinyur Mandagi pun langsung berbincang akrab dengan obrolan diselingi humor. Pertemuan itu berlangsung kurang dari 30 menit.

"Pak Uskup pesannya singkat, tepat, dan terbuka, penuh dengan kekeluargaan," ujar Ganjar seusai pertemuan dengan Monsinyur Mandagi.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2013-2018 dan 2018-2023 itu mengaku langsung terkesan meski baru sekali bertemu dengan Monsinyur Mandagi.  Ganjar menyebut Uskup Agung Merauke itu merupakan sosok inspiratif.

"Saya baru ketemu uskup yang seperti beliau. Luar biasa. Kalimatnya pendek, terbuka dan sangat memberikan inspirasi bagaimana kita berpikir, bagaimana kita bersikap, dan bagaimana kita bertindak," tutur Ganjar.

Kontestan Pilpres 2024 yang berpasangan dengan Mahfud MD itu juga memperoleh pesan khusus soal pemilu dari Monsinyur Mandagi.

"Dalam konteks pemilu beliau berpesan kita tidak perlu banyak bicara, kita hanya perlu menunjukkan kebaikan-kebaikan," tuturnya.

Ganjar Pranowo yang tengah berkampanye di Papua Selatan memperoleh dua buku dari Uskup Agung Merauke Monsinyur Petrus Canisius Mandagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News