Ganjar-Mahfud, Dwitunggal Lahirnya Ratu Adil

Oleh Said Abdullah - Ketua DPP PDI Perjuangan

Ganjar-Mahfud, Dwitunggal Lahirnya Ratu Adil
Bakal Capres dan Cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Foto dok Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan bersama seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo beserta Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo secara resmi telah memilih Profesor Dr. Mohammad Mahfud Mahmodin atau dikenal dengan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo.

Pertimbangan Strategis

Sebagaimana disampaikan oleh Ibu Mega, salah satu pertimbangan dalam memilih Pak Mahfud MD karena wawasan beliau di bidang hukum sangat luas, integritas, pengalaman, dan keberanian beliau sebagai pendekar hukum.

Pernyataan ini sekaligus menyiratkan bahwa Ibu Ketua Umum berpandangan, perlunya pembenahan hukum nasional yang perlu diseriusi.

Banyak kasus-kasus hukum yang mencederai rasa keadilan rakyat, tajam ke bawah, tumpul ke atas. Hukum dipakai alat sandera oleh berbagai kekuatan politik.

Dewi Lustitia sebagai dewi keadilan dipaksa membuka penutup mata, yang membuat keadilan menjadi memihak.

Pedangnya dihunuskan untuk membunuh yang tidak sepaham. Akibatnya, bidang hukum memperlihatkan tingkat kepuasan rakyat paling rendah dibanding bidang lainnya.

Kontempelasi panjang yang dijalani oleh Ibu Mega dalam memilih Pak Mahfud tentulah karena alasan yang sangat serius di atas.

Pak Mahfud melengkapi sebagai pasangan ideal Mas Ganjar, keduanya akan menjadi dwitunggal, layaknya Bung Karno dan Bung Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News