Ganjar-Mahfud Gaspol Berantas Korupsi

Ganjar-Mahfud Gaspol Berantas Korupsi
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md saat menghadiri Rapat Akbar Laju Indonesia di Mustikasari Convention Hall, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar-Mahfud)

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, akan gaspol memberantas korupsi. 

Mahfud mengatakan bahwa dia bersama Ganjar akan melakukan tindakan nyata dalam pemberantasan korupsi, apabila memenangi Pilpres 2024.

"Gaspol. Gandakan anggaran, anggaran diperbanyak untuk orang-orang kelas menengah ke bawah, sikat korupsi, dan perbaiki birokrasi," kata Mahfud dalam rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/12).

Dia menambahkan bahwa Ganjar-Mahfud akan memperjuangkan penegakan hukum yang berjalan secara adil bagi semua pihak.

"Ganjar-Mahfud hadir untuk memperbaiki itu semua," kata Mahfud di hadapan ribuan sukarelawan dari Laju Indonesia, Sahabat Mahfud Muda, Ikatan Keluarga Madura Jawa Barat, Gerpin, dan sejumlah elemen lainnya di Mustikasari Convention Hall, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Di satu sisi, Mahfud menyoroti ketimpangan penegakan hukum di Indonesia. Menurut dia, kadang kala penegakan hukum memihak orang yang mempunyai kekuatan.

Sementara itu, lanjut dia, orang lemah yang tidak mendapat perlindungan hukum bisa kalah jika berhadapan dengan pihak-pihak yang mempunyai kekuatan jika sedang berperkara.

"Orang mencuri lalu dihajar habis-habisan di tengah jalan, sementara orang korupsi dilindungi. Korupsi tuh banyak, loh, kelasnya miliaran. Kalau mencuri itu enggak banyak, dan kadang karena terpaksa. Orang kuat menyogok dan dibeking pejabat korup agar kasusnya ditutup. Ini bukan rahasia," papar Mahfud.

Ganjar-Mahfud akan gaspol memberantas korupsi. Ganjar-Mahfud akan memperjuangkan penegakan hukum yang berjalan secara adil bagi semua pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News