Ganjar-Mahfud Paling Dekat dengan Nilai-Nilai yang Diwariskan Gus Dur

Ganjar-Mahfud Paling Dekat dengan Nilai-Nilai yang Diwariskan Gus Dur
Yenny Wahid menyebut pasangan capres Ganjar-Mahfud MD paling dekat dengan nilai-nilai yang diwariskan Gus Dur. Foto: TPN Ganjar-Mahfud.

jpnn.com - KARAWANG - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dinilai paling dekat dengan nilai-nilai yang diwariskan Presiden ke-4 Kiai Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Penilaian dikemukakan putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid.

Dia mengatakan hal itu pada Haul ke-14 Gus Dur yang diikuti kegiatan 'Berdoa untuk Bangsa' di Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12).

Yenny menyatakan penilaiannya menjawab pertanyaan dari peserta terkait sosok yang harus didukung pada Pilpres 2024 nanti.

"Capres dan cawapres yang paling mendekati nilai-nilai Gus Dur dari semua yang ada, itu adalah pasangan Ganjar-Mahfud," kata Yenny Wahid yang kini menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Yenny Wahid, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang merakyat dan dekat dengan masyarakat.

Keduanya juga datang dari kalangan orang biasa, antikorupsi dan bekerja dengan cepat.

"Pak Mahfud juga dari kalangan pesantren, Pak Ganjar dari kalangan pesantren, Bu Atikoh istri Pak Ganjar dari kalangan pesantren. Saya mah gampang, di situ jelas saya pasti mendukung pasangan nomor 3, Ganjar-Mahfud," ungkapnya.

Yenny Wahid menyebut pasangan capres Ganjar-Mahfud MD paling dekat dengan nilai-nilai yang diwariskan Gus Dur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News