Ganjar-Mahfud: XVG Talents Angkat Kearifan Budaya Lokal untuk Industri Kreatif

Ganjar-Mahfud: XVG Talents Angkat Kearifan Budaya Lokal untuk Industri Kreatif
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan pelaksanaan Extravaganjar (XVG) Talents salah satu cara melahirkan talenta-talenta baru dalam industri kreatif di Indonesia. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan industri kreatif merupakan salah satu fokus pasangan calon nomor urut 3 ke depan.

Arsjad Rasjid mengatakan pelaksanaan Extravaganjar (XVG) Talents salah satu cara melahirkan talenta-talenta baru dalam industri kreatif di Indonesia.

Arsjad meyakini jika akan muncul talenta berbakat dari berbagai penjuru tanah air yang unjuk kebolehan di ajang ini.

Kehadiran mereka sebagai bukti bahwa musisi lokal dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri bahkan dapat bersaing pula di kancah internasional.

Kualitas SDM yang baik dari sektor musik tentu akan berjalan beriringan dengan meningkatnya kualitas industrinya.

"Di sini saya mewakili Pak Ganjar dan Pak Mahfud intinya adalah bagaimana industri kreatif ini adalah bagian utama ke depan. Ini sudah masuk programnya," kata Arsjad di Rumah Kita XVG, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12).

Lanjut Arsjad, Ganjar ingin memastikan industri kreatif indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bahkan bisa mengeksplor supaya bisa dilihat oleh dunia supaya bisa lebih besar lagi.

"Ajang ini menjadi momentum agar kearifan budaya lokal terus kita angkat," ujar Arsjad Rasjid dalam acara Extravaganjar Talent.

Arsjad Rasjid mengatakan pelaksanaan Extravaganjar (XVG) Talents salah satu cara melahirkan talenta-talenta baru dalam industri kreatif di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News