Ganjar: Mas Didi Kempot Mengajarkan Seniman Jangan Menyerah, Rezeki Allah yang Tentukan

Ganjar: Mas Didi Kempot Mengajarkan Seniman Jangan Menyerah, Rezeki Allah yang Tentukan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyaksikan pertunjukan seni para seniman di halaman rumahnya kemarin. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo baru-baru ini membuat panggung kecil untuk berpentas seniman di rumah dinasnya, Puri Gedeh Semarang. Ganjar mengaku ide panggung itu terinspirasi dari Didi Kempot.

Inspirasi itu datang ketika Ganjar menonton Konser Amal dari Rumah Didi Kempot yang disiarkan di salah satu stasiun TV swasta.

Dari situ Ganjar punya ide membuat pentas kecil yang disiarkan live streaming di media sosial.

Ide itu disambut baik oleh seniman. Maklum, para seniman sudah lama tidak berpentas atau menjual karya seninya.

Sebagian bahkan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena sumber penghasilannya mati.

Karena itulah Ganjar membangun ruang berpentas yang diberi nama ‘Panggung Kahanan Mositifi COVID-19’. Panggung itu digelar setiap sore, tiga kali seminggu, yakni Senin, Rabu, dan Jumat, selama bulan Ramadan.

Para seniman bergiliran pentas di panggung yang terletak di Lapangan Basket Puri Gedeh itu. Publik bisa menyaksikan melalui Youtube dan Facebook Ganjar Pranowo.

"Kemarin baru sekali tampil, rencananya selama ramadan ini para seniman akan tampil. Itu inspirasinya ya Mas Didi ini. Mas Didi menginspirasi saya dan para seniman nasional lain dengan konsep konser amal dari rumahnya yang sukses kemarin," kata Ganjar saat hadir di pemakaman Didi Kempot di Ngawi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terinspirasi mendiang Didi Kempot membuat panggung pertunjukan seni di halaman rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News