Ganjar Menyelesaikan Pemaparan dalam Debat, Anies Mengacungkan Jempol

Ganjar Menyelesaikan Pemaparan dalam Debat, Anies Mengacungkan Jempol
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut satu Anies Baswedan terekam mengacungkan jempol setelah sang kompetitor Ganjar Pranowo memaparkan visi awal dalam debat kelima kandidat pilpres 2024.

Debat pamungkas itu mengusung tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi di JCC, Jakarta, Minggu (4/2).

Adapun, subtema dari debat kelima meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Ganjar dalam pemaparan sempat berbicara soal pembangunan Indonesia ke depan perlu berorientasi pula terhadap budi pekerti, sopan santun, dan toleransi.

"Ini bisa berjalan dengan lengkap kalau digitalisasi kita lakukan, infrastruktur teknologi informasinya baik, kemudian tersebar, internetnya bisa cepat, dan mereka akan bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri," kata dia.

Ganjar kemudian mengatakan urusan membangun Indonesia dengan budi pekerti bisa diwujudkan melalui contoh dari pemimpin.

Dia selanjutnya menyinggung langkah Mahfud yang mundur dari kabinet pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) yang ingin meminimalkan konflik kepentingan.

"Musti diberikan contoh, demokrasinya harus lebih baik, demokratisasi berjalan baik, kemudian contoh atau teladan pemimpin yang juga baik dan tidak ada konflik kepentingan seperti Pak Mahfud contohkan dia mundur, agar ini membangun integritas yang baik," kata Ganjar.

Anies Baswedan terekam mengacungkan dua jempol tangan setelah sang kompetitor Ganjar Pranowo menyelesaikan pemaparan dalam debat kelima kandidat pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News