Ganjar Milenial Bagikan Bahan Tenun kepada UMKM di Sumba Barat Daya

Ganjar Milenial Bagikan Bahan Tenun kepada UMKM di Sumba Barat Daya
Ganjar Milenial Center memberikan bantuan kepada UMKM yang ada di Sumba Barat Daya. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUMBA BARAT DAYA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) melanjutkan kegiatan positif dengan merangkul kalangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kordinator Wilayah GMC NTT Nasrin Umar mengatakan dalam kegiatan itu mereka membagikan bantuan berupa bahan tenun yang biasa dipakai para penenun di Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap budaya dan melestarikan kain tenun sebagai budaya Sumba Barat Daya," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (12/2).

Selain itu, mereka juga ingin menjalin silaturahmi dan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai sosok yang didukung pada Pilpres 2024.

Nasrin menuturkan bantuan yang telah diserahkan tersebut guna memotivasi penenun agar milenial menjadikan tenun ikat ini sebagai salah satu mata pencarian sehari-hari yang memiliki nilai jual yang tinggi.

"Saya harap milenial dapat jadikan kegiatan tenun ini sebagai salah satu mata pencaharian yang bernilai ekonomis dan dapat membantu perekonomian UMKM," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para penerima manfaat.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang humanis, selalu dekat dengan masyarakat dan milenial tanpa membedakan-bedakan suku ras dan agama.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center membagikan bahan tenun kepada penenun yang ada di Sumba Barat Daya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News