Ganjar Milenial Bekali Anak Muda Tips dan Trik Sukses Daftar CPNS

Ganjar Milenial Bekali Anak Muda Tips dan Trik Sukses Daftar CPNS
Ganjar Milenial Center mengadakan latihan tes CPNS bersama para pemuda yang ada di Makassar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAKASSAR - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) membantu pemuda-pemudi dan generasi milenial yang akan menghadapi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2023 dengan sejumlah kegiatan bermanfaat.

Untuk memantapkan pengetahuan anak muda dalam mengikuti tes CPNS, sukarelawan Ganjar Pranowo itu menggelar program bertema Tips dan Trik Sukses Daftar CPNS serta mengadakan try out latihan soal di Warkop 115, Jalan Toddopuli Raya, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

"Ini momennya pendaftaran tes CPNS. Pada 17-31 September pendaftaran. Lewat kegiatan ini, peserta bisa bertambah pengetahuannya serta pengalaman baru mengenai cara sukses mendaftar CPNS," kata Korwil GMC Sulsel Sarman dalam siaran persnya, Sabtu (9/9).

Sarman mengatakan pihaknya memberi tahu kiat-kiat sukses agar para peserta bisa lolos pendaftaran CPNS.

"Kami lihat banyak yang tidak lulus di tahap pendaftaran. Itu yang kami sampaikan agar teman-teman bisa lulus dan sukses," katanya.

Bukan hanya itu, sekitar 50 milenial tersebut diajari cara cepat dan tepat mengerjakan soal-soal tes CPNS dalam try out yang diadakan.

"Ada dua poin penting tentang materi hari ini. Pertama, memberikan praktik kepada peserta apa saja yang menjadi persyaratan untuk mendaftar CPNS serta tata caranya. Kedua, melaksanakan try out bagaimana kiat-kiat menjawab dengan cepat pertanyaan dalam tes CPNS," kata dia.

Dalam setiap programnya, GMC selalu mencontoh spirit bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang mendukung penuh kemajuan anak muda agar bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) memberikan pembekalan kepada para pemuda yang hendak ikut tes CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News