Ganjar Milenial dan GMN Dorong Pemuda Untuk Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi

Ganjar Milenial dan GMN Dorong Pemuda Untuk Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi
Pelatihan public speaking yang diadakan Ganjar Milenial Center di Palembang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Selatan berkolaborasi bersama Gerakan Milenial Nusantara (GMN) untuk mendorong kaum muda meningkatkan kemampuan berkomunikasi melalui acara "Ayo Bicara: Pelatihan Public Speaking".

Dengan menghadirkan M Yoga Anugrah selaku pembicara muda ternama di Palembang, puluhan muda-mudi tampak antusias mengikuti acara di Narasi Cafe, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Rabu (26/7).

Kepala Bidang Internal GMC Sumsel, Irfan Kholil menuturkan public speaking adalah seni berbicara menggunakan teknik persuasif untuk menarik orang banyak.

Kemampuan berkomunikasi menjadi penting bagi kaum muda guna meningkatkan kepercayaan diri, membangun relasi, dan mampu menyampaikan ide maupun gagasannya dengan baik di tengah masyarakat.

"Ini kolaborasi bersama Gerakan Milenial Nusantara dalam acara publik speaking ayo berbicara. Outputnya hari ini semoga peserta bisa meningkatkan diri agar berbicara di depan umum yang baik," kata dia dalam siaran persnya.

Menurut dia, kaum muda dewasa ini perlu bertansformasi dan berinovasi dengan berbagai kemampuan baik soft hingga hard skill supaya mampu bersaing secara global.

Pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas merupakan langkah harus dilakukan guna menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 serta mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045.

"Untuk era sekarang dalam public speaking sangat penting karena lagi-lagi banyak kaum milenial yang memang masih kurang pede untuk menyampaikan berbicara di depan umum," kata dia.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi pemuda di Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News