Sandiaga Uno Masuk 5 Besar Cawapres Pendamping Ganjar, PPP Bilang Begini

Sandiaga Uno Masuk 5 Besar Cawapres Pendamping Ganjar, PPP Bilang Begini
Menparekraf Sandiaga Uno bersama gubernur Jateng Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno masuk dalam lima nama tersisa bakal calon wakil presiden pendamping bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Juru Bicara PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa Sandiaga Uno memiliki kriteria yang dibutuhkan sebagai cawapres pendamping Ganjar.

Menurut dia, dari aspek elektabilitas, nama ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP itu terbukti cukup efektif mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo.

“Sebagaimana hasil beberapa lembaga survei,” kata Baidowi dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (25/7).

Baidowi menjelaskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP pada Juni lalu, Sandiaga Uno telah direkomendasikan oleh partai berlambang Kakbah itu sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Kami berkewajiban terus melakukan sosialisasi ke bawah terkait hal ini khususnya kepada struktur partai dan simpul pemilih," ungkap Awiek, panggilan akrab Baidowis.

Meski begitu, Awiek memastikan bahwa PPP hanya berada dalam posisi mengajukan calon bakal cawapres. Sementara, keputusannya tergantung kesepakatan para ketua umum partai politik, terutama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Senin (24/7), menyebut sudah ada lima nama sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. "Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima nama," ujarnya  setelah menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu petang.

Nama Sandiaga Uno masuk lima besar bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Begini respons PPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News