Ganjar Milenial Gelar Sosialisasi Soal Pentingnya Budi Daya Tanaman Obat

Ganjar Milenial Gelar Sosialisasi Soal Pentingnya Budi Daya Tanaman Obat
Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan dan sosialisasi soal manfaat dari tanaman obat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALU - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) memiliki cara unik dan menyenangkan untuk bisa menggaet dukungan masyarakat, khususnya pemuda-pemudi.

Salah satunya dengan melakukan edukasi pentingnya budi daya tanaman obat keluarga (toga) yang dilaksanakan di Jalan Sisingamangaraja, RT 002/RW 003, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan GMC menggadeng Remaja Kompleks Hijau, Lingkar Hijau Palu, hingga warga sekitar.

Koordinator Wilayah GMC Sulawesi Tengah, Muamar Khadafi mengatakan edukasi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian untuk melakukan penghijauan di lingkungan sekitar.

Menurut dia, tanaman toga adalah salah satu jenis tanaman obat yang dikenal memiliki beragam manfaat.

"Program ini kami buat sebagai bentuk penghijauan serta upaya meningkatkan kesehatan warga dengan menyediakan bahan obat tradisonal agar mudah didapat dan diolah oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan," ujar Muamar dalam siaran persnya, Senin (4/9).

Dia menjelaskan tanaman toga memiliki banyak manfaat. Salah satunya berfungsi sebagai sarana untuk mendekatkan tanaman obat.

Oleh karena itu, sosialisasi budi daya tanaman toga sangat penting untuk digencarkan. Sebab, tanaman ini sangat baik bagi masyarakat sekitar.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya tanaman obat keluarga atau toga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News