Ganjar Minta Debat Kandidat Pilkada Digelar Secara Virtual

Ganjar Minta Debat Kandidat Pilkada Digelar Secara Virtual
Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri acara Rakorsus Tingkat Menteri (via video conference) yang dipimpin oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Rabu (9/9). Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengusulkan kepada KPU agar pelaksanaan debat kandidat Pilkada digelar secara virtual.

Selain itu, Ganjar juga usul agar media sosial dimaksimalkan untuk sampaikan visi misi.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mengikuti rakorsus tingkat menteri yang dipimpin Menko Polhukam melalui konferensi video.

Ganjar mengatakan telah diingatkan untuk mempersiapkan Pilkada serentak dengan hati-hati.

“Sifatnya sebenarnya brief dan mengingatkan ya, agar tidak terjadi situssi yang nanti mempengaruhi kondisi kesehatan karena lagi pandemi,” kata Ganjar pada Rabu (9/9).

Ganjar kemudian menyinggung kejadian di Boyolali, di mana sempat muncul klaster dari pengawas Pemilu. Menurut Ganjar, Hal ini berbahaya bila tidak diinformasikan dan disiapkan secara baik.

“Nah ini kalau mereka tidak mendapatkan informasi yang baik, cara kerja yang baik, perlindungan peralatan atau APD yang baik, ini bahaya,” tegas Ganjar.

Ganjar dalam kesempatan itu mengusulkan agar tahapan Pilkada serentak selanjutnya yakni debat kandidat, dilakukan secara virtual.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan agar pelaksanaan debat kandidat Pilkada digelar secara virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News