Ganjar Muda Padjajaran Adakan Turnamen Burung Kicau di Cimahi

Ganjar Muda Padjajaran Adakan Turnamen Burung Kicau di Cimahi
Kegiatan lomba burung kicau yang diadakan Ganjar Muda Padjajaran. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIMAHI - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan turnamen burung kicau di Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (20/5).

Ratusan pencinta burung berkicau ikut serta dalam turnamen yang bertajuk 'Gebyar GMP Kicau Mania' tersebut.

Koordinator GMP, Fadhil Syafarmi mengatakan ada sekitar 400 peserta yang hadir. Mereka berasal dari berbagai komunitas pencinta burung kicau yang ada di Kota Cimahi.

Selain sebagai metode untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo di Jabar, kegiatan ini disebut Fadhil juga bermanfaat untuk para kicau mania di Cimahi.

"Kami ingin mewadahi semua perkumpulan, yang mana komunitas burung kicau ini merupakan salah satu yang terbanyak di Cimahi, sehingga akhirnya GMP berinisiatif untuk menggelar perlombaan ini," kata Fadhil dalam siaran persnya, Minggu (21/5).

Dia menjelaskan dalam turnamen itu ada tiga kategori jenis burung yang diperlombakan, yaitu jenis murai batu, kacer, dan jenis kenari. Para juri akan menilai keindahan kicau dan gerakan burung-burung tersebut.

Relawan yang beranggotakan para anak-anak muda pendukung Ganjar di Jawa Barat tersebut juga menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang.

Fadhil menuturkan kepemimpinan Ganjar yang dekat dengan masyarakat dan selalu berusaha mewadahi kebutuhan rakyatnya, menjadi inspirasi para relawan mengadakan kegiatan ini.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran mengadakan lomba burung kicau untuk merangkul komunitas yang ada di Cimahi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News