Ganjar: Proyek Tol Trans Sumatera dari Pak Jokowi Harus Dilanjutkan

Ganjar: Proyek Tol Trans Sumatera dari Pak Jokowi Harus Dilanjutkan
Bacapres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo ketika berada di Palembang. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Bacapres dari PDI-P Ganjar Pranowo menyebutkan siapa pun yang terpilih menjadi Presiden Indonesia pada 2024 harus melanjutkan program Tol Trans Sumatera yang dimulai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebagai salah satu bacapres, Ganjar pun mengaku siap melanjutkan program tersebut jika kelak terpilih menjadi Presiden Indonesia.

Hal itu diungkapkan bacapres berambut putih tersebut, seusai memimpin konsolidasi kader PDI-P Sumatera Selatan di GOR Jakabaring, Kota Palembang pada Sabtu (20/5).

"Siapa pun nanti yang jadi presiden ya harus menyelesaikan karena sebenarnya Trans Sumatera ini penting ya interkoneksinya penting," ujar Ganjar.

Perkembangan proyek tol Trans Sumatera yang dicanangkan Jokowi dari Lampung sampai Aceh itu sampai awal 2023 telah membentang sepanjang 1.064 km

Adapun rincian tol Trans Sumatera yakni 465 km ruas tol konstruksi dan 599 km ruas tol operasi yang dibangun PT Hutama Karya.

Ganjar mengatakan pembangunan tol tersebut memiliki dampak besar tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi daerah saja, tetapi juga kehidupan masyarakat bakal lebih mudah dan menempuh jarak efisien antar kabupaten dan kota.

"Tadi teman-teman DPRD provinsi, beberapa bupati mereka menceritakan betapa pentingnya infrastruktur yang menghubungkan antar-kabupaten kota ini, itu yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghubungkan sentra-sentra yang ada jadi harus dituntaskan," kata Ganjar.

Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo menyebut proyek tol Trans Sumatera yang dicanangkan Presiden Joko Widodo harus diselesaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News