Ganjar Milenial Center Dirikan Warung Gotong Royong di Bandung

Ganjar Milenial Center Dirikan Warung Gotong Royong di Bandung
Warung gotong royong yang didirikan Ganjar Milenial Center. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Barat terus berupaya untuk memperkuat perekonomian masyarakat.

Salah satunya dengan mendirikan 'Warung Gotong Royong' di Jalan Jatiwangi 7 No. 28, Kel. Antapani Tengah Kec. Antapani, Kota Bandung, Sabtu (20/5).

Koordinator GMC Jawa Barat, Muhammad Hamdan Saifullah (27) mengatakan dalam upaya menggerakkan ekonomi lokal, mereka bekerja sama dengan komunitas Gotong Royong Kota Bandung untuk membantu warung milik seorang warga bernama Iyan Wardian (83).

"Kami meresmikan warung milik warga yang kemudian dibantu (tambahan) permodalan, pembelajaran soal pembukuan, administrasi warung," kata Hamdan dalam siaran persnya, Sabtu (20/5).

Hamdan menuturkan selain menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, warung itu juga dapat menciptakan lapangan kerja bagi penduduk setempat.

Dengan adanya peluang usaha ini, Hamdan berharap dapat meningkatkan nilai ekonomi pemilik warung. Ke depannya, warung ini akan dibuatkan perpustakaan, sejumlah kegiatan positif hingga musik sesi.

"Bagaimana pemilik warung bisa mendapatkan keuntungan lebih, pemilik warung tahu bagaimana cara pengembangan warung supaya berkembang atau punya cabang, omzetnya naik, atau punya produk sendiri, nanti kami bakal arahkan warung ini ke arah sana," tutur Hamdan.

Menurut dia, GMC menargetkan sekitar 200 warung binaan yang tersebar di seluruh kab/kota di Jawa Barat.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mendirikan Warung Gotong Royong untuk meningkatkan ekonomi warga di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News