Ganjar Muda Padjajaran Gelar Pertunjukan Seni Bareng Kawula Muda Bandung

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Pertunjukan Seni Bareng Kawula Muda Bandung
Pertunjukan seni yang diadakan Ganjar Muda Padjajaran. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama sejumlah anak-anak muda Kota Bandung menggelar pertunjukan seni tari kontemporer, teatrikal yang diiringi alunan musik, hingga melukis.

Acara bertajuk "performance art" ini diawali dengan pawai obor yang dimulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata sampai ke Taman Braga, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Pada momen itu, sejumlah penari mewarnai rambut salah satu pelaku seni dengan cat putih seakan menggambarkan figur bakal calon presiden, Ganjar Pranowo.

"Di perempatan Braga ini, jadi (kami) menyimbolkan bahwa Indonesia itu perlu dukungan anak muda salah satu yang menjadi calon pemimpin mudanya itu diwakilkan sama Pak Ganjar," kata perwakilan GMP, Boy Ramdhan.

Penampilan tersebut dibanjiri antusiasme dari masyarakat yang lalu lalang memadati kawasan Braga. Di akhir sesi, kata "For Indonesia" pun dituliskan di sebuah kanvas.

Pada kanvas itu juga para penari dan masyarakat yang menonton ikut menuliskan harapannya terhadap pemimpin Indonesia ke depan.

Performance art ini adalah salah satu bentuk euforia menyambut kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang dengan harapan mendapatkan figur pemimpin konsen terhadap seni budaya, merakyat, demokratis, dan anti-korupsi.

Salah satu penari, Angeline Azhar (22) mengaku pertunjukan seni kali ini disajikan untuk merepresentasikan sosok pemimpin berambut putih, yakni Ganjar Pranowo yang mendukung anak-anak muda maupun seni budaya Indonesia.

Ganjar Muda Padjajaran mengadakan pertunjukan seni bersama para pemuda yang ada di Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News