Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Bung Karno, Ada Siraman Air dari Sumur Jobong

Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Bung Karno, Ada Siraman Air dari Sumur Jobong
Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo di depan rumah kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean, Surabaya, Sabtu (6/5). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Ganjar Pranowo mengunjungi rumah tempat kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean, Surabaya, Sabtu (6/5).

Lokasi rumah tempat kelahiran Proklamator RI itu ada di gang di kampung bernama Peneleh.

Ganjar tiba di rumah bersejarah itu sekitar pukul 15.04 WIB. Gubernur Jawa Tengah tersebut tampak ditemani cucu Bung Karno, Puti Guntur, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Ratusan santri terlihat menyambut Ganjar di sepanjang gang menuju bangunan historis yang kini dikelola Pemkot Surabaya itu. Selanjutnya, Ganjar melihat bagian dalam rumah Bung Karno itu.

Tokoh berambut putih itu melihat kamar tempat kelahiran Bung Karno. Ganjar juga diberi penjelasan soal riwayat rumah itu oleh Komunitas Sejarah Begandring Soerabaia.

Ganjar menilai rumah yang bangunannya sederhana tersebut memiliki sejarah perjuangan yang tinggi bagi bangsa Indonesia.

Politikus PDIP itu mengatakan bangsa Indonesia harus mewarisi api perjuangan Bung Karno dalam melakukan kerja-kerja kerakyatan.

“Seperti kata Bung Karno, ayo kita warisi apinya, jangan abunya,” ucap Ganjar.

Ganjar Pranowo mengatakan bangsa Indonesia harus mewarisi api perjuangan Bung Karno dalam melakukan kerja-kerja kerakyatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News