Ganjar Muda Padjajaran Jabar Menggelar Penyuluhan Stunting

Ganjar Muda Padjajaran Jabar Menggelar Penyuluhan Stunting
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berupaya menurunkan angka stunting di Jateng. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA BARAT - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Jawa Barat menggelar penyuluhan tentang pencegahan dan solusi stunting untuk  masyarakat Bogor pada Sabtu (11/3).

Kegiatan itu digelar di Jalan E. Sumawijaya Blok Kampung Sindang Barang No 6, RT 2 RW 3, Pasireurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Koordinator GMP Jawa Barat, Anshari mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari program kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang sangat memperhatikan kesehatan anak dan ibu hamil di Indonesia.

"Pak Ganjar peduli terhadap kesehatan dan juga peduli terhadap tumbuh kembang anak di Indonesia. Kami ingin mencontoh keberhasilan beliau di Jawa Tengah dan harapannya kalau beliau jadi presiden nantinya secara nasional ada perhatian untuk stunting," ujar Anshari.

Acara ini dihadiri oleh 50 warga sekitar yang didominasi oleh kaum ibu dan membawa anak balita

Materi penyuluhan stunting disajikan dari dua sisi yaitu dari sudut pandang gizi dan nutrisi, dan psikologi.

Oleh karena itu, dihadirkan dua nara sumber yakni perawat Lala Hidayanti dan konselor Puspaga Kabupaten Bogor Tely Yulianti.

"Sejalan dengan program nasional untuk pengurangan angka stunting di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Bogor angkanya saat ini 4,78. Harapannya bisa membantu hilangnya stunting di Kabupaten Bogor," jelas Anshari.

Kegiatan ini terinspirasi dari program kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sangat memperhatikan kesehatan anak dan ibu hamil di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News