Ganjar Optimistis 25 Juta Anggota Pramuka di Indonesia Mampu Wujudkan Kemajuan Bangsa

Ganjar Optimistis 25 Juta Anggota Pramuka di Indonesia Mampu Wujudkan Kemajuan Bangsa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika memimpin upacara peringatan Hari Pramuka. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Mabida Jateng Ganjar Pranowo optimistis 25,2 juta anggota pramuka di seluruh wilayah Indonesia mampu mewujudkan kemajuan bangsa pada tahun 2045 mendatang.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Kwarda Jateng di Lapangan Bukit Tangkeban, Kelurahan Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Ganjar yang didampingi Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Supriyanti menyebut anggota pramuka adalah penerang generasi bangsa di mana pun berada karena pemikiran dan tindakannya merupakan tauladan bagi anak-anak muda masa kini.

“Pramuka harus menjadi penggerak utama gerakan Pemuda, baik mereka yang ada di Kwarnas, Kwarda, Kwarcab, maupun Kwaran, karena untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045, kita memerlukan sumber daya manusia kelas atas,” kata Ganjar dalam siaran persnya, Kamis (31/8).

Dengan segala kemampuan mental, fisik, dan kecerdasan, Ganjar meyakini pramuka dapat menjelma energi besar untuk mewujudkan kemajuan negara di masa yang akan datang.

Terlebih seluruh anggota pramuka dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan tambahan yang diberikan kakak-kakak pembina dalam setiap kegiatan pengembangan.

“Maka manusia-manusia pramuka tidak akan kaget jika diberi mandat untuk mengelola lingkungan, mengelola sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, perekonomian, sampaikan kenegaraan,” kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar kagum dengan semangat para anggota pramuka yang telah bekerja membantu masyarakat sepenuh hati dan cinta. Sebab itu Ganjar mendorong mereka siap diberikan tanggung jawab untuk memajukan bangsa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meyakini sebanyak 25,2 juta anggota pramuka yang ada di Indonesia mampu wujudkan kemajuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News