Ganjar Optimistis Kesejahteraan Masyarakat Meningkat dengan Bantuan Rumah Sehat

Ganjar Optimistis Kesejahteraan Masyarakat Meningkat dengan Bantuan Rumah Sehat
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pembangunan rumah sehat di Cilacap. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, CILACAP - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus berusaha meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan di masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar program Rumah Sederhana Sehat bagi petani gula kelapa di Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Cilacap.

Dalam program itu, Pemprov Jateng membangun tempat tinggal menggunakan teknologi Rumah Unggul Sistem Panel Instan (RUSPIN) dengan total biaya pembangunan Rp 35 juta untuk satu bangunan.

RUSPIN merupakan teknologi rangka rumah dengan sistem panel menggunakan sambungan baut, dapat dipasang secara cepat dan berbiaya relatif murah.

"Perumahannya bagus-bagus. Jadi, ada kerja sama, warga membeli tanah 80 meter kurang lebih Rp 35 juta, terus dari pemerintah beri bantuan satu rumah Rp 35 juta,” kata Ganjar dalam siaran persnya, Senin (30/5).

Dalam tinjauannya, Ganjar mengaku puas dengan hasil pembangunan RUSPIN. Ganjar optimistis kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dengan program RUSPIN.

RUSPIN yang dibangun dengan konsep town house ini juga dirawat dengan baik oleh warga yang menempatinya. 

"Kalau saya liat rumahnya bagus, maka kelayakan hidupnya bagus. Ini kalau disurvei, kesejahteraannya langsung meningkat tinggi sekali," ujar Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yakin program bantuan rumah sehat bakal meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News