Ganjar Pastikan Perbaikan Jalan Raya Solo-Purwodadi & Lingkar Sragen Kelar Tepat Waktu

Ganjar Pastikan Perbaikan Jalan Raya Solo-Purwodadi & Lingkar Sragen Kelar Tepat Waktu
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok tim media Ganjar

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek perbaikan jalan di Jalan Raya Solo-Purwodadi, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen pada Senin (13/3) pagi.

Pria 54 tahun itu menjelaskan, proyek perbaikan jalan se-Jawa Tengah telah diwacanakan sejak dua tahun lalu.

Namun, prosesnya terhenti lantaran adanya pandemi Covid-19, sehingga anggarannya dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Sebagai informasi, pada 2023 Pemprov Jawa Tengah berkomitmen untuk menyelenggarakan program perbaikan jalan se-Jawa Tengah.

Total anggaran yang dialokasikan yakni Rp 437 miliar dari APBD Tahun Anggaran 2023.

Jalan Raya Solo-Purwodadi yang berada di Sragen banyak dikeluhkan masyarakat, akibat banyaknya lubang dan membahayakan pengendara.

"Sekarang dibantu Kementerian PUPR, alhamdulillah beberapa sudah diselesaikan. Namun memang ada beberapa protes warga cukup tinggi karena jeglongan (lubang) cukup dalam," ujar Ganjar di Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 30, Sragen.

Perbaikan Jalan Raya Solo-Purwodadi dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah, bersama Kementerian PUPR.

Ganjar membeberkan, sepanjang 5 kilometer ruas Jalan Gemolong yang masuk Jalan Raya Solo-Purwodadi telah berhasil diperbaiki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News