Ganjar Pastikan Stok Vaksin Aman dan Minta Masyarakat Jangan Pilih-Pilih

Ganjar Pastikan Stok Vaksin Aman dan Minta Masyarakat Jangan Pilih-Pilih
Peninjauan stok vaksin oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek langsung ketersediaan vaksin Covid-19 di Gudang Tambakaji, Dinkes Provinsi Jateng di Ngaliyan, Semarang.

Dia ingin memastikan ketersediaan stok vaksin dan dalam kondisi baik.

"Semuanya cukup, Sinovac, Pfizer, Astrazeneca, Moderna ada. Cuma memang nyatanya yang diminati masyarakat itu Sinovac," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Kamis (6/1).

Ganjar mengungkapkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis pertama ataupun kedua agar segera mendaftarkan diri. Tujuannya tak lain agar memproteksi diri dari paparan Covid-19.

"Kami edukasi terus agar semua siap dengan vaksin yang ada, karena ini juga pemerintah carinya sulit. Jadi kalau sudah ada enggak usah pilih-pilih," ujar dia.

Orang nomor satu di Jateng ini juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk segera mengambil vaksinasi di gudang tersebut.

“Kami akan terus memantau kualitas, nah, alhamdulillah ini sudah ada termasuk kami ngecek yang expired tanggal berapa dan sebagainya untuk menghindari seperti kejadian kemarin,” tuturnya.

Sementara untuk vaksin Astrazeneca yang mendekati masa kedaluwarsa, pihaknya akan menunggu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk melakukan uji kelayakan.

Ganjar Pranowo memastikan stok vaksin aman dan meminta masyarakat untuk tidak pilih-pilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News