Ganjar Pengin Desa Menjadi Ujung Tombak Pembangunan 

Ganjar Pengin Desa Menjadi Ujung Tombak Pembangunan 
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang juga Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) pengin desa menjadi ujung tombak pembangunan. 

Menurut dia, apabila desa menjadi pusat pembangunan, maka kreasi dan inovasi akan tumbuh. 

Hal itu diungkap Ganjar saat mengikuti acara Musyawarah Daerah I Papdesi DPD Jawa Timur secara virtual, Sabtu (27/11).

"Kami harapkan nanti betul-betul desa itu sebagai frontliner, menjadi gerbang paling depan untuk membangun," ujar Ganjar.

Mantan wakil ketua Komisi II DPR itu berpesan kepada para kepala desa agar bisa saling bertukar ide dan gagasan di dalam Musda I Papdesi DPD Jatim. Selain itu, dia meminta para kepala desa memperhatikan kaum disabilitas. 

"Saya titip juga para penyandang disabilitas yang ada di desa, ajak mereka. Minimal didata untuk kemudian mereka bisa berpartisipasi," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar berharap Musda I Papdesi DPD Jatim ini bisa melihat dan membahas permasalahan-permasalahan yang ada di desa. 

"Bagaimana menggunakan anggaran desa dengan tepat, bagaimana mengajak partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam penyusunan program yang ada di desa," kata Ganjar, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Minggu (28/11). 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga Ketua Dewan Pembina Papdesi berharap desa bisa jadi ujung tombak pembangunan.