Ganjar Perbaiki Jalan di Temanggung Untuk Tingkatkan Aktivitas Pertanian

Ganjar Perbaiki Jalan di Temanggung Untuk Tingkatkan Aktivitas Pertanian
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau perbaikan jalan di Temanggung. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau perbaikan ruas jalan Jumo-Muntung yang sering dikeluhkan warga akibat rusak dan berlubang.

Ruas jalan yang berada di Desa Morobongo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung itu mendapat bantuan keuangan dari Pemprov Jawa Tengah tahun anggaran 2022 senilai Rp 5 miliar dengan nilai pelaksanaan Rp 4,8 miliar.

"Alhamdulillah bantuan keuangan ke Kabupaten Temanggung berjalan, kira-kira Rp 5 miliar, pelaksanaannya sekitar Rp 4,8 miliar dan hasilnya bagus, mulus," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Jumat (28/7).

Ruas jalan sepanjang 5,8 kilometer itu juga menjadi jalan yang kerap dilalui para pemudik yang melintasi Temanggung.

Selain bermanfaat untuk pengguna jalan, perbaikan jalan dari Ganjar tersebut juga semakin memudahkan akses petani. Sebab, sisi kiri dan kanan jalan tersebut adalah area persawahan yang masuk lahan subur.

"Kalau ini jalannya bagus, kiri kanannya pertanian, maka juga akan mendapatkan fasilitas atau akses yang lancar," kata Ganjar.

Untuk menjaga kualitas jalan, Ganjar juga mengingatkan kepada para supir kendaraan kapasitas besar dan kendaraan berat untuk tidak melanggar over dimension dan over load (ODOL).

Pasalnya, jalan rusak kerap kali diakibatkan banyaknya kendaraat berat yang melakukan ODOL, sehingga fondasi jalan menjadi cepat rusak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperbaiki jalan Jumo-Muntung di Temanggung untuk meningkatkan aktivitas pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News