Mak Ganjar Serahkan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Lampung Selatan

Mak Ganjar Serahkan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Lampung Selatan
Peresmian sumur bor yang diberikan Mak Ganjar kepada warga di Lampung Selatan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Sukarelawan Mak Ganjar Lampung berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dengan cara terjun langsung menyerap aspirasi dan kebutuhan warga.

Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa air bersih lewat kegiatan peresmian sumur bor dan doa bersama di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (28/7).

Korwil Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan sentuhan bantuan ini merupakan bukti kepedulian loyalis Ganjar Pranowo terhadap permasalahan-permasalahan yang dialami warga.

"Kegiatan kali ini adalah peresmian sumur bor, yaitu bantuan air bersih untuk warga Tanjung Sari khususnya, karena desa ini termasuk desa yang gersang dan kekurangan air," ujar Nadhia.

Nadhia menjelaskan, sebelum adanya bantuan biasanya warga memperoleh air bersih dengan cara membelinya. Adapun harga yang ditebus warga untuk memenuhi ukuran satu toren kecil yaitu sebesar Rp 35.000 setiap harinya.

Dengan bantuan ini, nantinya warga dapat memenuhi kebutuhan air secara gratis untuk keperluan mandi, cuci, dan memasak. Sehingga uang yang biasanya dipergunakan untuk membeli air dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan pokok lainnya.

"Ini adalah permintaan dari warga karena memang di sini sangat kurang air sekali. Mereka punya tampungan air satu hari (beli) sekitar Rp 35.000 untuk satu warga, jadi sangat mahal," ungkap Nadhia.

Nadhia berharap nantinya aktivitas warga tidak terhalang lagi dengan kesulitan air. Apalagi pembuatan sumur bor lokasinya berdekatan dengan musala desa, sehingga diharapkan dapat mempermudah aktivitas jemaah saat hendak beribadah.

Sukarelawan Mak Ganjar memberikan bantuan berupa sumur bor untuk menunjang kebutuhan air bersih warga di Lampung Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News