Ganjar Pranowo Ajak Pengusaha Muda Ikut HFS Season 2

Ganjar Pranowo Ajak Pengusaha Muda Ikut HFS Season 2
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak pengusaha muda ikut HFS season 2. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, SEMARANG - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Jawa Tengah menggandeng Sampoerna untuk Indonesia mengajak pelaku usaha muda yang memiliki talenta untuk mengikuti ajang Hetero for Startup (HFS) season 2.

HFS season 2 selain bisa memberikan bantuan modal usaha, diharapkan juga mampu membawa angin segar untuk para entrepreneur Indonesia.

Hetero for Startup merupakan ajang kompetisi wirausaha yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki kemauan, keinginan dan keyakinan.

“Mereka dari daerah, membawa permasalahan, menciptakan solusi konkrit, membentuk tim hingga membawa harapan dari daerahnya, semangat ini akan diusung dalam program Hetero for Startup season 2," ungkap Ganjar Pranowo dalam siaran persnya, Senin (8/11).

HFS season 1 menjaring peserta sebanyak 2188 orang dengan total 437 tim yang berpartisipasi di Jawa Tengah.

Program itu memberikan dana hibah kepada para pemenang dengan total Rp 50 juta. Hingga saat ini, terdapat 20 tim season 1 yang masuk dalam jejaring wirausaha alumni HFS.

HFS season 2 akan dilaksanakan roadshow di empat provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.

“Untuk HFS Season 2 kita ingin mengoptimalkan UKM dan startup di pulau jawa dan sekitarnya dengan harapan mampu meningkatkan kualitas bisnisnya dan menciptakan solusi konkrit di tengah pandemi,” ujar kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jawa Tengah Emma Rachmawati.

Ganjar Pranowo mengajak pengusaha muda untuk mengikuti HFS season 2 dengan tawaran hibah usaha senilai Rp100 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News