Ganjar Pranowo Bantah Tidak Menghormati Megawati

Ganjar Pranowo Bantah Tidak Menghormati Megawati
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah tidak menghormati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Ganjar Pranowo menegaskan tetap menghormati Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega, yang memiliki hak prerogatif dalam menentukan sosok calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Ya, tetapi menghormatilah,” kata Ganjar di Semarang, Kamis (2/6).

Ganjar mengatakan itu menanggapi kritikan dari kolega sesama kader PDIP, salah satunya mengenai anggapan sudah tidak lagi menghormati Megawati Soekarnoputri

Ganjar menegaskan bahwa yang berhak menentukan capres dari PDIP pada Pilpres 2024 adalah Bu Mega, selaku ketum PDIP. 

"Capres PDIP itu sudah jelas, itu urusannya ketum, urusannya Bu Megawati, lha, saya tak nyambut gawe ngurusi rob, tak nyambut gawe ngurusi minyak goreng," ungkap Ganjar. 

Orang nomor satu di Jateng itu juga menganggap kritikan dari kader PDIP Trimedya Pandjaitan sebagai vitamin dan masukan untuk mengoreksi diri.

"Dia sahabat saya, kok, kritiknya menurut saya bagian dari cara dia mengingatkan seorang kawan, menjadi koreksi kami untuk kami perbaiki," kata mantan anggota DPR RI itu. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ganjar Pranowo membantah tidak menghormati Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menegaskan bahwa yang berhak menentukan capres dari PDIP adalah Bu Mega.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News