Trimedya: Mbak Puan Tipe Pemimpin yang Tak Suka Besandiwara

Trimedya: Mbak Puan Tipe Pemimpin yang Tak Suka Besandiwara
Trimedya Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan berbicara mengenai sosok pemimpin Indonesia ke depan.

Lebih lanjut, Trimedya memberikan tanggapan terhadap calon pemimpin nasional di Pilpres 2024. Salah satu adalah Ketua DPR Puan Maharani.

Sebagai kader yang lama berpartai, Trimedya berpandangan sosok Puan adalah pemimpin yang apa adanya, tak suka bersandiwara di ruang publik.

“Mbak Puan bukan tipe pemimpin yang suka berpura pura yang memoles dirinya seakan-akan populis, seakan akan berpihak kepada rakyat, tetapi mbak Puan mencoba menjadi pemimpin ya begitulah dia apa adanya,” kata Trimedya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (1/6).

“Dia (Mbak Puan) lahir sebagai cucu Bung Karno, anak Bu Mega anak Pak Taufik kemudian jadi Politisi di tingkat nasional ya dia enggak perlu kepura-puraan.”

Menurut Trimedya, mencari pemimpin haruslah yang apa adanya, bukan mempermak dirinya seolah-olah paling berpihak kepada rakyat.

Mbak Puan kinerjanya dari mulai ketua fraksi kemudian dia bisa mengorganisir PDI Perjuangan sebagai partai oposisi, kami bisa diperhitungkan. Lihat saja, kami dulu banyak atraksi. Beda dengan yang dilakukan oposisi sekarang, enggak jelas,” ungkap Trimedya.

Kemudian, menurut Trimedya, Puan menjadi Menko PMK 2014-2019 Puan dan berhasil mengorganisir tujuh kementerian dan seluruhnya berkinerja baik dan relatif berhasil.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan berbicara mengenai sosok pemimpin Indonesia ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News