Ganjar Pranowo: Biasanya Feeling Ibu Mega Itu Bagus

Ganjar Pranowo: Biasanya Feeling Ibu Mega Itu Bagus
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat acara Ngompol JPNN.com di Kantor JPNN.com, Jakarta, Rabu (12/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, ada perbedaan mendasar antara pemilihan kepala daerah dengan pemilihan presiden.

Pada pemilihan kepala darah, baik itu pemilihan gubernur, bupati maupun wali kota, calon independen dimungkinkan.

Artinya, seseorang dapat maju secara perseorangan tanpa melalui partai politik.

"Tetapi pilpres enggak, itu diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik. Nah, saya kebetulan gubernur yang terpilih setelah maju lewat dukungan parpol," ujar Ganjar dalam program 'Ngomong Politik' yang tayang di kanal YouTube jpnn.com.

Oleh karena itu, kalau ada masyarakat yang meminta dirinya maju pada Pilpres 2024, Ganjar menegaskan tergantung pada keputusan partai.

Ganjar diketahui maju pada Pilkada Jateng dengan diusung PDI Perjuangan.

Sebelumnya juga terpilih dua periode sebagai anggota DPR, lewat partai berlambang banteng moncong putih.

"Kalau ada yang bertanya saya ini wakil rakyat atau petugas partai, ya dua-duanya. Saya kan ditugasi oleh partai maju pilkada dan saya kemudian dipilih oleh rakyat," ucapnya.

Ganjar Pranowo menyebut perasaan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri biasanya bagus, dan buktinya bisa mengantarkan Presiden Jokowi dua periode memimpin rakyat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News