Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid Akrab Berduet Menyanyikan Lagu ini

Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid Akrab Berduet Menyanyikan Lagu ini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SURAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri dan meresmikan Pilar Perdamaian “The Water of Peace” dan Deklarasi Kelurahan Damai di Tipes, Serengan, Kota Surakarta, Sabtu (9/10).

Dia berharap program desa damai yang digagas Wahid Foundation dan UN Women itu bisa digabungkan dengan program desa inklusif yang telah berjalan di Jawa Tengah sehingga memudahkan proses pembangunan.

“Bagus sekali ya, kalau seluruh desa kita bisa bikin kegiatan seperti ini maka insyaallah desa-desa itu akan jauh lebih nyaman, mereka akan rukun dan di Tipes, Solo ini menjadi contoh,” ujarnya.

“Kalau kemudian setiap desa ini bisa kita kerjakan, maka desa-desa akan damai. Kalau damai mikir pembangunannya gampang,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ganjar juga menilai program desa damai ini bisa digabungkan dengan program desa inklusif yang telah berjalan di Jawa Tengah. 

Melalui cara itu, lanjut Ganjar, dia melihat masa depan pembangunan Indonesia yang lebih cerah.

“Kalau itu bisa digabungkan nanti kami tambahi program ini. Maka nanti urusan hubungan antar manusianya beres, mereka aman, mereka seneng, mereka bahagia, mereka tentrem, mesti mbangune enak, karena gotong royongnya biasanya akan kuat sekali,” tuturnya.

Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid sebagai Direktur Wahid Foundation menjelaskan program desa damai ini sudah ada di 30 desa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sempat berduet menyanyikan sebuah lagu bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News