Ganjar Pranowo Dibanjiri Pujian dari Duta Besar Belanda

Ganjar Pranowo Dibanjiri Pujian dari Duta Besar Belanda
Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns dan Gubernur Ganjar Pranowo. foto: ig @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns datang ke Jawa Tengah untuk menemui Gubernur Ganjar Pranowo.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas kerja sama lanjutan yang sudah terjalin dalam rangka penanganan banjir dan rob.

“Terima kasih kami sampaian kepada Bapak Gubernur atas sambutan yang sangat impresif juga tentang tantangan yang dimiliki Gubernur Jawa Tengah serta pemerintah yang sangat banyak terkait menejemen perairan atau banjir,” ujar Grijns.

Selain itu, Grijns mengaku juga telah mendengar banyal hal yang telah dilakukan pemerintah dalam usaha menanggulangi banjir. Untuk itu, maksud kedatangannya kali ini, untuk menjalin kerja sama lagi. 

“Untuk sekarang kami akan terus dengan proyek untuk daerah-daerah yang ada di sekitar Pantura dan di garis pantai. Yang pertama yang kami lakukan untuk memprotek atau menjaga daerah di sekitar bibir laut,” lanjutnya.

Proyek yang bertujuan untuk menjaga daerah di pesisir pantai itu, akan dilakukan secara alami. Yakni dengan menanan mangroove, bertsama dengan masyarakat sekitar. Penting juga menanamlan rasa cinta masyarakat terhadap lingkungannya.

“Membuat mereka mencintai lahan atau tempatnya, menjaga bersama daerah agar tahan erosi, dan juga membuat masyarakat mencintai lingkungannya dan memiliki kehidupan yang layak,” tuturnya.

Grijns juga menyinggung Kota Semarang, untuk lebih mampu menanggulangi banjir dengan memperbaiki sistem air perairan.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns memuji kinerja Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News