Ganjar Pranowo: Jangan Sampai Ada Data yang Disembunyikan

Ganjar Pranowo: Jangan Sampai Ada Data yang Disembunyikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kediamannya. foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau semua pihak terus mengawasi penyebaran covid-19 terhadap anak di Jawa Tengah.

Ganjar juga mengingatkan agar selalu jujur dalam menyampaikan data.

Pernyataan ini disampaikan Ganjar menanggapi data Jawa Tengah jadi salah satu provinsi di Indonesia dengan kasus anak terkonfirmasi positif covid-19 terbanyak.

"Surveilannya enggak boleh berhenti. Enggak usah takut tertinggi atau terendah yang penting surveilannya dilakukan dengan ketat," ucap Ganjar ditemui di kantornya, Selasa (28/9).

Menurutnya, jika surveilans tetap dilakukan dengan baik maka kondisi riilnya bisa diketahui lebih cepat maka akan berpengaruh pada ketepatan dan kecepatan upaya penanganan dan antisipasi juga bisa segera diambil.

"Kalau itu bisa dilakukan maka menurut saya kita akan bisa tahu kondisi riil yang ada di sini, dan itu menjadi warning buat kami agar  tahu dan bisa memberikan treatment yang baik," katanya.

Ganjar menegaskan soal data juga harus diinformasikan kepada masyarakat secara jujur.

"Yang penting jangan sampai ada data yang disembunyikan, mau tertinggi mau terendah datanya harus riil dan berintegritas," tegas Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak memberi data yang valid terkait kasus anak positif covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News