Ganjar Pranowo Dinilai Punya Komitmen Nyata Mengatasi Korupsi, Ini Buktinya

Ganjar Pranowo Dinilai Punya Komitmen Nyata Mengatasi Korupsi, Ini Buktinya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mampu membangun sistem pencegahan korupsi di wilayahnya. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang memiliki komitmen nyata dalam mengatasi korupsi. 

Hal itu bisa dilihat dari program-program dia selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Salah satu bukti Ganjar jelas-jelas figur antikorupsi adalah dengan membangun 29 desa antikorupsi dan memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada 23 sekolah di Jawa Tengah.

Kementerian PAN-RB menyematkan predikat A pada sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan untuk Provinsi Jawa Tengah sejak dipimpin Ganjar tahun 2018.

Pengamat Politik Mohammad Riza Widyarsa menyebut Ganjar sosok yang berkomitmen mengatasi korupsi dan figur yang berprestasi.

"Apa yang sudah dilakukan Pak Ganjar Pranowo itu memang sangat baik sekali,” kata Riza.

Dia menilai, slogan ‘mboten ngapusi, mboten korupsi’ bukan sekadar basa-basi, tetapi jelas bisa mengedukasi masyarakat agat tidak korupsi. Menurut Riza, masyarakat bisa melihat apa yang Ganjar lakukan, terutama dalam pencegahan antikorupsi itu sangat baik.

Riza mengatakan Ganjar memiliki visi antikorupsi, terutama diarahkan kepada generasi muda. Ganjar memberikan pendidikan antikorupsi di sekolah-sekolah yang ada di Jawa Tengah.

Bakal calon presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo membangun 29 desa antikorupsi dan memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada 23 sekolah di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News