Ganjar Pranowo: Enggak Usah Panik pada Omicron

Ganjar Pranowo: Enggak Usah Panik pada Omicron
Gubernur Ganjar Pranowo di Kebumen. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KEBUMEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti rapat terkait munculnya varian baru covid-19 Omicron yang dipimpin langsung Menko Kemaritiman dan Investasi secara virtual.

Rapat membahas kesiapan daerah dalam menghadapi munculnya virus corona varian Omicron yang sedang merebak. Sejumlah daerah menyampaikan kesiapannya kepada Menko Marves Luhut B Pandjaitan.

“Semua diminta untuk waspada terkait dengan omicron dan tadi di data satu persatu bupati seluruh jawa yang merepresentasikan beberapa wilayah Jateng, Jatim, Jabar untuk siaga termasuk DKI tentu saja,” kata Ganjar usai rapat.

Ganjar mengatakan, Jawa Tengah tetap siaga meski pintu keluar masuk orang ke Pulau Jawa melalui Jawa Timur dan DKI Jakarta. Ganjar menegaskan upaya sosialisasi tak boleh kendor.

“Enggak usah panik dengan omicron tapi tolong prokes dijaga ketat dan ini selalu kita berikan evaluasi terus menerus,” katanya.

Kedua, kata Ganjar, percepatan vaksinasi. Sehingga daya tahan tubuh terjamin dan warga terproteksi dari dalam.

“Di Karanggayam dan Kebumen ini ternyata desanya keren bisa 86 persen vaksinnya, cukup bagus lah. Mereka mengejar itu dan menurut saya vaksinasi juga bagian yang mesti dipercepat,” tegasnya.

Selain itu, Ganjar memastikan belum ditemukan varian Omicron di penambahan kasus covid-19 di Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo mengikuti rapat yang membahas kesiapan daerah dalam menghadapi munculnya virus corona varian Omicron yang sedang merebak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News