Ganjar Pranowo-Erick Thohir Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo-Erick Thohir Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Dok. jatengprov.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh nasional Dahlan Iskan menyatakan kans kemenangan kandidat capres Ganjar Pranowo dan cawapres Erick Thohir di Pilpres 2024 sangat besar.

Menurutnya, banyak faktor penunjang kemenangan dari pasangan kepala daerah dan menteri tersebut di kontestasi demokrasi mendatang.

Di antaranya adalah dukungan dari dua king maker Indonesia yakni Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Kemudian Erick Thohir sebagai figur kunci untuk meraih suara dari warga Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin dan suara dari Presiden Jokowi.

“Kalau Ganjar dan Erick berpasangan, dengan dukungan penuh Jokowi dan Megawati, maka kansnya begitu besar,” terang Dahlan Iskan dalam tulisannya berjudul ‘Babak Penyisihan’ pada Senin (01/05).

Dia kemudian menjelaskan masyarakat mengetahui Presiden Jokowi sangat menginginkan Erick Thohir sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo.

Terbukti nama Eks Presiden Inter Milan ini paling pertama disebutkan oleh Presiden Jokowi ketika mengungkapkan siapa saja tokoh pemimipin yang cocok berdampingan dengan Ganjar Pranowo.

Tidak mengherankan mengingat Erick Thohir sebagai salah satu menteri kepercayaan Presiden Jokowi di pemerintahan.

Sosok Erick Thohir dianggap mampu melengkapi kebutuhan dukungan Ganjar Pranowo di kalangan nahdliyin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News