Ganjar Pranowo Ingin Generasi Muda Indonesia Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Ganjar Pranowo Ingin Generasi Muda Indonesia Jadi Tuan di Negeri Sendiri
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menjadi pembicara Kuliah Kebangsaan bertema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" di Kampus FISIP Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9). Foto: YouTube/TVUI

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres Ganjar Pranowo sedang menyiapkan strategi pembangunan sumber daya manusia sebagai fondasi agar Indonesia bisa menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia. 

Ganjar Pranowo menyiapkan agar ke depan generasi muda bisa menjadi tuan di negeri sendiri.

Politikus PDI Perjuangan Putra Nababan mengatakan persiapan itu dari hal yang paling dasar, yakni kurikulum pendidikan.

"Bagaimana kita menyiapkan generasi emas sehingga kita bisa jadi tuan, bukan jadi tukang di negeri sendiri. Jangan sampai kita menyalahkan orang. Kalau kita usir investor asing, kita bisa gantikan enggak? Jadi kita harus bisa berdaulat di negeri sendiri," kata Putra.

Putra menyampaikan itu usai menyaksikan langsung Ganjar memberikan kuliah kebangsaan bertema "Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" di UI, Depok, Jawa Barat, Senin, 18 September 2023.

Putra mengatakan yang terpenting dari paparan Ganjar adalah soal penyiapan sumber daya manusia yang ke depan bisa mengelola apapun tantangan di Indonesia.

Baik itu masalah agraria, pendidikan, dan bagaimana jalan menuju Indonesia Emas.

"Yang paling penting sumber daya manusianya. Istilah yang Mas Ganjar pakai aktornya, itu yang paling penting. Jadi aktor itu seperti apa.
Kita bisa bikin regulasi macam-macam, tetapi kalau aktornya tidak memiliki keberanian, tidak dekat dengan rakyat, tidak cinta sama rakyat, tidak punya skill memimpin itu berat. Jadi benang merah dari apa yang disampaikan Mas Ganjar itu bagaimana menyiapkan SDM," ujar Putra.

Ganjar Pranowo menyiapkan agar ke depan generasi muda bisa menjadi tuan di negeri sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News