Ganjar Pranowo: Jangan Terlena

Ganjar Pranowo: Jangan Terlena
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan perpanjangan PPKM Level di Jawa-Bali, termasuk beberapa daerah yang levelnya membaik, Senin (30/8) malam.

Di Jawa Tengah ada dua wilayah aglomerasi yang levelnya membaik, yaitu Semarang Raya menjadi level 2 dan Solo Raya level 3.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penurunan level PPKM di beberapa wilayah aglomerasi, termasuk di Jawa Tengah tersebut akan menumbuhkan optimisme.

Namun, dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Kami senang karena beberapa level menurun di beberapa kabupaten/kota. Ini akan menumbuhkan optimisme pada yang lain. Namun, sekali lagi prokesnya harus tetap ketat karena kita harus lari sampai finish dengan aman," katanya di Semarang

Menurut Ganjar, penurunan level itu jangan sampai membuat masyarakat terlena. Untuk itu pemantauan harus tetap dilakukan. Tidak hanya dari pemerintah saja tetapi juga dari semua elemen masyarakat.

"Jangan sampai menjelang finish ini ada gangguan-gangguan karena ketidakdisiplinan kita. Ini yang mesti kita siapkan. Makanya ini yang hari ini kami pantau, umpama bagaimana pelaksanaan PTM di sekolah, itu  sudah bagus," ungkapnya.

Selain PTM, penurunan status itu juga memunculkan pertanyaan dari pelaku pariwisata terkait apakah sudah diperbolehkan untuk membuka destinasi wisata.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penurunan level PPKM di beberapa wilayah aglomerasi jangan sampai membuat warga terlena.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News