Ganjar Pranowo Mengapresiasi Kontribusi Muhammadiyah-Aisyiyah untuk Bangsa & Dunia

Ganjar Pranowo Mengapresiasi Kontribusi Muhammadiyah-Aisyiyah untuk Bangsa & Dunia
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membuka Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar ke-48 di GOR Wisanggeni, Kota Tegal pada Sabtu (4/3).

Musywil tersebut bertema 'Memajukan Jawa Tengah, Mencerahkan Semesta'.

Di hadapan 2.000 peserta musywil yang hadir, Ganjar mengatakan Muhammadiyah merupakan organisasi Islam di Indonesia yang level dakwahnya sudah mendunia dan kontribusinya dalam perdamaian begitu besar.

Hal itu dibuktikan Muhammadiyah dengan membeli gereja di Alcala, Madrid, Spanyol beberapa waktu lalu.

Setelah menjadi milik Muhammadiyah, bangunan gereja tersebut akan diubah menjadi masjid sebagai fasilitas yang bisa dipakai umat Islam setempat.

"Kemarin kegiatannya mendunia, dan kegiatan yang mendunia itu bisa mendorong komunikasi, diplomasi di level atas dan bisa memberikan warna Islam yang ada di Indonesia yang sejuk," kata Ganjar di GOR Wisanggeni, Kota Tegal.

Adapun perwakilan Muhammadiyah saat ini sudah berada di lima benua besar, yaitu Benua Asia, Benua Afrika, Benua Eropa, Benua Amerika, dan Benua Australia.

Ganjar mengatakan, kontribusi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk bangsa Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ganjar mengatakan Muhammadiyah merupakan organisasi Islam di Indonesia yang level dakwahnya sudah mendunia dan kontribusinya dalam perdamaian begitu besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News