Ganjar Pranowo Optimistis, Bu Sri: Kalau Mengejar 50% Masih Jauh

Ganjar Pranowo Optimistis, Bu Sri: Kalau Mengejar 50% Masih Jauh
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didukung maju sebagai Capres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis terjadi percepatan pemberian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Grobogan.

Ganjar mengakui saat ini jumlah penduduk Kabupaten Grobogan yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 masih tergolong rendah.

"Grobogan ini penduduknya banyak, hampir 1,5 juta jiwa. Namun vaksinasinya masih cukup rendah, makanya saya ingin memastikan ada percepatan," kata Ganjar saat memantau vaksinasi massal di Balai Desa Lajer dan vaksinasi mobil keliling di SD Negeri 1 Lajer, Kabupaten Grobogan, Rabu.

Di lokasi tersebut, Ganjar menilai masyarakat antusias untuk mendapatkan suntikan vaksinasi dan tidak pilih-pilih jenis vaksin.

Karena itu, Ganjar Pranowo optimistis percepatan vaksinasi di Grobogan bisa terlaksana.

"Kalau di daerah lain minta, Pak, saya Sinovac saja, kalau di Grobogan ini apa saja mau dan bisa diterima. Masyarakatnya oke, kasepuhan juga antusias, maka semangat ini yang harus didorong," ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah Pemkab Grobogan yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 sampai ke desa-desa, yang berlokasi antara lain di balai desa, puskesmas dan lainnya.

"Nanti kami bantu agar segera mencapai target 50 persen sehingga levelingnya yang sudah bagus tidak naik hanya karena suntikannya kurang. Tugas saya nanti komunikasi ke Menkes agar daerah dengan jumlah penduduk besar seperti Grobogan ini, mendapat alokasi yang lebih banyak," katanya.

Simak pernyataan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Grobogan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News